Cara Membersihkan Kerak Yang Menempel di Kaca Kamar Mandi

oleh

Baik itu pintu kaca shower, jendela, atau bahkan cermin kamar mandi, kaca yang dulu bersih dan bening mungkin telah terpapar noda seperti kerak yang merusak tampilan permukaannya.

Noda yang muncul di permukaaan kaca umumnya disebabkan oleh air keras atau air sadah (air yang memiliki kadar mineral yang tinggi) yang keluar dari keran.

Saat air ini berada di atas kaca dan dibiarkan menguap, mineral tertinggal, menghasilkan lapisan tipis residu berkerak.

Meski bisa sangat sulit untuk dihilangkan, noda air di permukaan kaca dapat diatasi dengan beberapa cara.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan noda air di kaca.

Catatan

Sebelum menyebabkan kerusakan dengan menggunakan jenis pembersih yang salah atau menggosok sembarangan dengan wol baja, ada beberapa saran tentang cara menghilangkan noda air di kaca yang tidak sedap dipandang ini.

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan noda air yang sulit dibersihkan dari kaca adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah.

Untuk memecah mineral keras tanpa menggores permukaan kaca, pertama-tama cobalah untuk menyemprotkan area tersebut dengan larutan campuran setengah cuka dan setengah air suling.

Setelah disemprotkan, pastikan untuk membiarkannya di area tersebut selama beberapa menit agar keasaman cuka dapat melarutkan mineral secara perlahan.

Jika sudah didiamkan selama beberapa menit, bersihkan permukaan kaca dengan kain lembut atau spons.

Apabila mempunyai buah lemon di rumah, kamu dapat mengambil setengah bagian dari lemon dan mengoleskannya dengan kuat pada noda.

Keasaman lemon akan bertindak seperti cuka dan bekerja untuk menghilangkan kotoran.

Setelah sempat menempel di kaca, kamu bisa membersihkannya dengan kain lembut atau handuk kertas.